Wednesday, May 22, 2013

9 Pekerjaan Yang Cocok Buat Para Traveller Sejati

Mendapatkan pekerjaan yang layak adalah dambaan  setiap orang. Bekerja sesuai hobi dan passion akan menambah semangat kerja kita. Bagi seorang traveller, bekerja di atas meja  atau di depan komputer merupakan pekerjaan yang sangat membosankan. Traveller sejati sangat menyukai pekerjaan di luar ruangan. Jadi bisa jalan-jalan sekaligus mendapatkan bayaran. Berikut ini 9 pekerjaan yang cocok buat para traveller sejati :  


1. Guru Bahasa Inggris
Ada banyak sekali kesempatan untuk mengajar bahasa inggris, karena hampir di seluruh dunia, bahasa Inggris menjadi bahasa wajib yang harus dikuasai oleh penduduk setelah bahasa lokal masing-masing. Memang pada pekerjaan ini, kita tidak selalu bisa berjalan-jalan secara konstan, tapi di lain waktu kita akan harus menghabiskan 1 tahun atau lebih di tempat-tempat tertentu, dan kemudian kita bisa pindah ke tempat lain dengan pekerjaan yang sama. Informasi lebih lengkap ada di situsnya www.projects-abroad.co.uk.


2. Penulis Travel
Beberapa majalah sering mencari penulis yang khusus untuk menulis dunia travelling, entah itu untuk menjadi karyawan tetap atau sebatas freelance. Dan ini adalah kesempatan yang sangat bagus, karena tentunya kita akan selalu ditugaskan untuk mencari informasi mengenai tempat-tempat wisata di dalam maupun luar negeri. Makin banyak lokasi yang kita kunjungi, makin banyak juga pengalaman jalan-jalan kita.



3. Karyawan Kapal Pesiar
Bagi Anda yang suka dengan laut dan berlayar, cobalah bekerja di kapal pesiar, misalnya di Karibia. Anda dapat mengitari lautan yang biru dan cantik di berbagai belahan dunia, melihat matahari terbenam di lautan, serta merasakan kemewahan berlayar dengan kapal pesiar. Untuk menjadi pekerja di kapal pesiar tidaklah mudah. Anda harus mempunyai paspor yang sah dan memenuhi syarat untuk bekerja di negara di mana kapal terdaftar. Setelah itu, Anda bisa memilih berbagai jenis pekerjaan di kapal pesiar, seperti fotografer, resepsionis, kasir, insinyur, tukang pipa, petugas hotel, pelayan kabin, penyedia perawatan anak, staf medis, dan masih banyak lagi. Info mengenai pekerjaan di kapal pesiar dapat anda lihat di www.oceanopportunities.com



4. Auditor
Bekerja sebagai seorang auditor akan membuat anda memiliki banyak peluang dalam sebuah perjalanan besar. Mungkin Anda tidak selalu bisa melihat lokasi yang eksotis, namun profesi ini sering menghabiskan waktu hingga berminggu-minggu atau lebih di tempat yang berbeda-beda. Sehingga Anda bisa memiliki waktu untuk menjelajahi tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi.



5. Departemen Luar Negeri
Profesi pengabdian kepada negara sekaligus dapat traveling gratis, dapat anda nikmati bila anda bekerja di Kementrian Departemen Luar Negri. Departemen Luar Negeri memiliki ratusan kesempatan kerja yang terdaftar di situs web resmi mereka. Lebih dari 250 kedutaan besar di seluruh dunia, memiliki banyak kesempatan untuk melakukan perjalanan. Info lowkernya dapat anda lihat di https://e-cpns.kemlu.go.id/



6. Penjaga Peternakan
Memang, bekerja menjadi penjaga ternak akan membuat Anda kotor setiap hari. Anda diharuskan memperbaiki pagar, membersihkan kotoran ternak, dan mangurus ladang peternakan. Pekerjaan ini juga cenderung musiman, biasanya pada bulan Mei-September. Bayarannya? Anda akan digaji sekitar US$ 1.600 atau sekitar Rp 15 juta per bulan dan belum termasuk tip. Tempat tinggal pun sudah disiapkan. Asyik! Banyak ladang-ladang peternakan di AS, Australia, dan Kanada yang membuka lowongan. Anda bisa mencoba pekerjaan ini dengan berkunjung ke beberapa situs berikut www.jobs.hiddentrails.com, www.coolworks.com, dan www.duderanch.org, untuk melihat lowongan yang ada.


7. Fotografer Sepeda bagi Google Maps
Google akhirnya mempekerjakan dua orang pria beruntung ini. Tugas mereka berputar-putar keliling Perancis dengan sebuah sepeda unik. Sepeda unik ini membawa sembilan kamera, GPS, komputer dan generator, intinya adalah semua peralatan penting agar Google Maps bisa muncul dalam bentuk 3D. Intinya lagi, mereka dibayar buat jalan-jalan ke berbagai pusat sejarah dan pusat turis di Prancis. Dan tentunya mereka dibayar (uniqpost.com)



8. Figuran Film
Ternyata, menjadi figuran film juga dapat membawa Anda traveling ke berbagai belahan dunia. Anda pun bisa muncul di layar televisi meski hanya sebentar saja. Seru!

Di Inggris misalnya, Anda bisa mencari casting menjadi figuran film di kawasan hostel-hostel backpacker. Bayarannya sekitar US$ 120 per hari, atau sekitar Rp 1,1 juta. Bayarannya pun dapat menambah biaya traveling Anda di sana. Jika tertarik, kunjungi saja situs www.rayknight.co.uk untuk mencoba pekerjaan ini.

Di India pun juga banyak casting untuk figuran film. Untuk meramaikan film-film Bollywood, tak sedikit sutradara film yang meminta traveler dari berbagai dunia untuk menjadi bintangnya. Hal ini karena banyaknya peran yang bisa diperankan dengan turis tersebut, seperti menjadi tentara, pengusaha, dan lain-lain.


9. Petani Organik 
Jangan menyepelekan pekerjaan ini.. Jika Anda stress dengan tumpukan kertas atau mata lelah karena di depan komputer berjam-jam, cobalah menjadi tukang kebun. Udara sejuk, daun-daun hijau, dan sayuran yang sehat menjadi pemandangan tiap harinya. Menjadi tukang kebun pun dapat membawa Anda traveling gratis ke beberapa tempat di dunia termasuk di Sierra Leone.

WWOOF (World Wide Opportunities on Organic Farms) adalah salah satu organisasi dunia untuk pekerjaan ini. Melalui organisasi ini, Anda akan menjadi petani organik dan relawan untuk ditempatkan di berbagai tempat di dunia. Satu-satunya persyaratan adalah keinginan untuk belajar gaya hidup ramah lingkungan.

Anda akan belajar ketrampilan baru, pertanian, menanam tumbuh-tumbuhan, menghirup udara segar, dan bertemu banyak orang melalui pekerjaan ini. Jangan lupa, siapkan paspor dan persyaratan lainnya untuk datang ke negara tujuan Anda. Jika tertarik, kunjungi website berikut www.wwoof.org.

thumbnail
Judul: 9 Pekerjaan Yang Cocok Buat Para Traveller Sejati
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Baca artikel lainnya dari "9 Pekerjaan Yang Cocok Buat Para Traveller Sejati"

5 comments:


  1. ayo bergabung dengan saya di (D(E(W-A)P)K)
    menangkan uang jutaan rupiah dengan menguji keberuntungan kalian
    hanya dengan minimal deposit 10.000
    untuk info lebih jelas segera di add saja pin bb kami D87604A1
    ditunggu lohhh add nya... terima kasih waktu nya :* :*

    ReplyDelete
  2. Fans^^Bett1nG J_u_d_i On^^line Terpercaya
    Proses Depo dan WD hanya dalam waktu 3 menit .. buruan D4ftar ya :)

    ReplyDelete
  3. Update Betting, agen judi online terpercaya dan berpengalaman di Indonesia
    Depo/wd hanya 50rb saja.. mari daftar

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013. Pebriantbp
Template Seo Ali oleh Ali Madura - Published by Gratis Template Blog